Minggu, 02 Desember 2012

Danrem 031 WB Buka Diklatsarmil Menwa

Bangkinang, : Pendidikan Dasar MilitDanrem 031 WB Buka Diklatsarmil Menwa Calon Resimen Mahasiswa /Menwa Riau tahun 2012 resmi di buka Komandan Resor Militer 031 Wirabima Brigadir Jenderal Teguh Rahardjo di Lapangan Batalion Infanteri 132 Bima Sakti Salo 15/11.

Pada saat membuka Diksar yang langsung disaksikan Komandan Batalion Infantri 132 BS tersebut Teguh lansung menegaskan kepada para Calon Menwa (camen) untuk bisa mengikuti seluruh aturan yang berlaku di Batalion dan mengikuti materi-materi dari para pelatih, baik materi dalam bentuk pisik maupun dalam bentuk pembelajaran teori yang telah dibentuk anggota batalion 132 dan para senior demi membentuk diri para camen disiplin dan tegas.

Ditambahkan Teguh apabila para camen sudah menjadi menwa dengan mengfikuti diklat ini dengan serius, maka insyaalah para menwa mengutamakan kedisiplinan. Apabila kita sudah mengutamakan disiplin barang pasti apa yang direncanakan para menwa yang masih sebagai mahasiswa/i pasti akan tercapai dengan cepat dan baik.

Dengan demikian Teguh menekankan agar seluruh camen menjaga kedisiplinan selama diksar, karena para menwa merupakan calon generasi muda yang akan membangun daerah dan negara ini kedepan nantinya.

Sementara itu Wakil Komandan Menwa Riau Hasdebrown menjelaskan bahwa Diklasarmil tahun ini diikuti sebanyak 195 para camen yang terdiri dari, Unipersitas Riau sebanyak 28 orang, Uni Persitas Islam Negeri sebanyak 59, Unipersitas Riau 12, Unipersitas Lancang Kuning 20, Unisi Tembilahan 15, Kepulauan Riau sebanyak 61 orang.

Diksarmil tersebut akan dilakanakan selama 12 hari dimana dalam pelatihan dikomandoi oleh Lettu M Fadhil dan untuk pembarentannya direncanakan akan dilaksanakan di Rokan Hulu bersamaan dengan acara Napak Tilas pada tanggal 27 November

Sedangkan Sekretaris Jenderal IkatanAlumni Menwa Riau Indra Pomi NT, ST mengucapakan apresiasi atas dilaksnakan Diksarmil pada tahun ini dengan jumlah yang besar, Indra berharap kepada camen apabila setelah selesai diklat nantinya para menwa untuk aktif dalam setiap kegiatan, baik kegiatan dalam Negara seperti bantuan tenaga dalam bencana alam seperti Tsunami, Gempa, Banjir maupun kegiatan social lainya.

0 komentar:

Posting Komentar