Jumat, 22 Februari 2013

Antara Messi, Barcelona, dan Israel

 

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Laman resmi Barcelona, Jumat (22/2), dengan bangga mengumumkan bakal dihelatnya laga perdamaian antara El Blaugrana kontra Israel pada 31 Juli mendatang. Hal itu sebagai tindak lanjut atas kunjungan Presiden Barcelona Sandro Rossel, usai melakukan pertemuan dengan Presiden Isael Shimon Perez di Tel Aviv, Kamis (21/2) waktu setempat.

Karena berjudul laga persahabatan yang mengusung tema perdamaian, tim Israel nantinya bakal diperkuat dengan pemain Muslim. Artinya, dalam satu tim yang membela bendera Zionis itu akan dimasukkan pemain asal Palestina agar tercipta hubungan harmonisasi kedua negara itu.

Kedatangan juara bertahan Copa del Rey itu ke Ibu Kota Israel tersebut nantinya dipastikan bakal dengan skuat lengkap. Pemain Terbaik Dunia empat kali, Lionel Messi turut hadir dalam laga persahabatan itu.

"@FCBarcelona (incl Messi!) coming to #Israel for a game against team of Israelis & Palestinians! (Klub sepak bola Barcelona, termasuk Messi dijadwalkan menghadiri pertandingan persahabatan di Israel melawan tim campuran pemain Israel dan Palestina," kata akun twitter kedutaan besar Israel di Inggris, @IsraelinUK.

Barcelona selama ini memang dikenal dekat dengan Israel. Sebelumnya, Sandro Rossel juga pernah berkunjung ke Negeri Zionis itu untuk melakukan lawatan spiritual ke Tembok Ratapan. Pun dengan bek Gerard Pique dan kekasihnya, Shakira juga menyempatkan diri berdoa di depan Tempok Ratapan sebelum bertemu Simon Perez.

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola juga pernah hadir ke Israel sebagai tamu kehormatan untuk menghadiri sebuah acara seni yang dihelat panitia lokal.



Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Fernan Rahadi

0 komentar:

Posting Komentar