Jumat, 22 Februari 2013

NetEvents 2013: Jaringan Kelas Dunia Indosat

altIndosat meraih sertifikasi MEF 1.0 dalam ajang NetEvents 2013 di Phuket, Thailand. Sertifikat yang dikeluarkan oleh organisasi Metro Ethernet Forum tersebut menjamin keandalan setiap layanan Indosat yang berjalan di jaringan ethernet. 
 

Selain jaringan telekomunikasi, berbagai organisasi, termasuk perusahaan, semakin menggantungkan diri pada ketersediaan jaringan data mengingat ketergantungan operasional organisasi pada sistem informasi. Ethernet telah menjadi tulang punggung lalu lintas data yang menjamin keberlangsungan aktivitas operasional perusahaan.


Perkembangan kebutuhan akan koneksi berbasis IP di kalangan bisnis ini dilihat sebagai satu tantangan untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan korporasinya. Hal ini terbukti dengan diraihnya pengakuan internasional berupa sertifikasi layanan Premium Ethernet yaitu setifikasi MEF 1.0 (Metro Ethernet Forum 1.0) pada akhir tahun 2012 lalu, yang diserahkan secara seremoni dalam acara NetEvents di Phuket, Thailand, kemarin. Sertifikasi MEF 1.0, menurut Fadzri Sentosa (Director & Chief Wholesale Infrastructure Officer, PT Indosat), menjadi bukti bahwa kualitas layanan ethernet Indosat diakui di seluruh dunia. 


“Sebagai operator yang mempunyai layanan telekomunikasi dan informasi yang lengkap, jaringan ethernet Indosat dapat juga digunakan sebagai jalur yang menghubungkan korporasi dengan berbagai layanan IT yang Indosat sediakan seperti Data Center, DRC dan cloud computing sehingga menjadi terintegrasi. Poin ini menjadi kelebihan Indosat dibanding operator lain di Indonesia,” tambah Fadzri Sentosa.

0 komentar:

Posting Komentar