Jumat, 22 Februari 2013

Kwartu Aplikasi Kartu Nama Digital Berbasis Android


altPernah kerepotan menyimpan kartu nama, ataupun lupa membawa kartu nama? 
 
Adalah Kwartu yang merupakan kartu nama digital yang diklaim dapat mengatasi permasalahan Anda tersebut. Kwartu terdiri dari aplikasi bergerak (mobile apps) yang terpasang di perangkat telepon dan website (www.kwartu.com).


Tampilan Kwartu tak berbeda dengan kartu nama biasa. Di situ kita bisa temukan nama, jabatan, alamat dan nomor telepon. Istimewanya, selain data-data pokok tersebut, Kwartu menyediakan tautan atau link untuk langsung terhubung ke akun e-mail, Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, Blog dan lain sebagainya.


Nurmanjaya, penggagas Kwartu mengatakan bahwa ide membuat aplikasi ini datang ketika ia kewalahan mencari kontak dari kartu nama biasa. “Selain itu, sebagai kartu nama bebas kertas, Kwartu sangat selaras dengan semangat pelestarian lingkungan hidup, terutama hutan. Ditambah dengan perkembangan gaya hidup masyarakat masa kini, penggunaan kartu nama digital akan lebih mudah dan sedia setiap saat ketimbang kartu nama biasa,” tambah Nurman.


Selain data standar seperti nama, alamat dan nomor telepon, Kwartu menyediakan link ke website, blog, social media dan akun-akun pribadi yang lain. Semua itu dapat diakses hanya dengan sentuhan.

Kwartu sangat personal. Anda dapat memilih sendiri desain, tata letak, hingga jenis dan warna huruf. Anda pun bisa mengubahnya setiap kali Anda menginginkannya.


Hampir semua bagian yang ada pada Kwartu merupakan gerbang menuju link-link tertentu. Bila bagian nama disentuh, akan muncul deretan link ke website, blog, akun social media, dan akun-akun lain yang terkait dengan nama bersangkutan. Demikian juga apabila bagian nomor telepon disentuh, akan muncul dial pad yang siap untuk menyambungkan panggilan telepon ke nama yang bersangkutan. Sementara bila bagian alamat e-mail disentuh, akan muncul pilihan e-mail client (misalnya Gmail) yang bila disentuh akan menampilkan format e-mail yang siap ditulis dan dikirimkan ke nama yang bersangkutan. Dan, apabila bagian alamat lokasi/domisili disentuh, akan muncul pilihan Google Maps yang akan menghadirkan peta lokasi dari alamat tersebut.


Bagaimana jika ponsel Anda hilang? Tenang, datanya masih ada, kok. Anda tinggal sign in maka semua koleksi Kwartu Anda bisa diakses kembali. Kwartu dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Beragam perkembangan mengenai Kwartu dapat diikuti melalui Twitter @Kwartu.
Sementara ini Kwartu hanya tersedia untuk perangkat Android dan akan menyusul dalam perangkat smartphone lainnya.

Sumber : http://www.infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar