Jumat, 22 Februari 2013

Tablet Murah dari Acer Iconia B1


Pasar tablet murah di rentang harga Rp1 jutaan kini tidak lagi dihuni oleh merek-merek lokal saja. Merek global sekelas Acer pun ikut terjun ke arena ini.
Melalui produk terbarunya, Acer Iconia B1, pabrikan asal Taiwan ini mencoba bersaing di tablet kelas entry-level. Harga yang dibesut pun relatif terjangkau, Rp1.599.000 saja. Otomatis, Iconia B1 menjadi tablet termurah Acer yang ada di pasaran saat ini.


Harga yang murah memang membawa konsekuensi terhadap kekuatan dapur pacu Iconia B1. Terlihat dari dapur pacunya yang “hanya” ditenagai oleh CPU MTK 1,2GHz dual-core, RAM 512MB, dan storage 8GB (bisa ditambah dengan microSD). Tablet ini pun baru tersedia dalam versi WiFi. 

Namun, Iconia B1 sudah sanggup memutar video HD dan menjalankan game seperti Need for Speed. Sistem operasi Android yang dibenamkan pun sudah Jelly Bean, meski masih versi 4.1. Selain itu, layar 7 incinya telah menggunakan teknologi IPS (resolusi 1024x600).


 
“Konsumen membutuhkan kebebasan dalam mengakses internet yang bisa difasilitasi oleh tablet. Tapi, harga tablet bermerek internasional masih mahal, di atas Rp3 juta. Acer ingin mendobrak batasan itu,” ungkap Jason Lim (President Director Acer Indonesia).


Peluncuran Acer Iconia B1 di Indonesia tergolong sangat cepat mengingat produk ini baru diumumkan pada ajang CES 2013 Las Vegas, awal Januari lalu. “Ini pertanda kami memperlakukan Indonesia sebagai pasar yang istimewa,” imbuh Jason.

Di Indonesia, Acer menargetkan masuk ke posisi tiga besar dalam pasar tablet pada tahun ini. Iconia B1 merupakan upaya untuk menjangkau konsumen kelas menengah ke bawah. Sementara itu, untuk pasar menengah ke atas sudah difasilitasi dengan Iconia W510/511 dan W710.

Acer Iconia B1 pertama kali dipasarkan di tanah air lewat sistem preorder di Bhinneka.com sejak minggu lalu dan, menurut pihak Acer, sudah terjual habis. Mulai Sabtu besok (2/2), tablet murah ini bakal tersedia di toko-toko dan peritel resmi dengan garansi 3 tahun.

sumber : Info komputer

0 komentar:

Posting Komentar